Skip to main content

My Little Girl

Gadis kecil itu bukan darah daging Ia, tapi darah yang mengalir dalam tubuh kami nyaris sama. Gadis kecil ini memang tidak lahir dari rahim Ia, tapi Ia menyayanginya lebih dari anak-anak yang lain. Ia memperlakukannya seperti putri ia sendiri, meski ia belum pernah tahu dan merasakan bagaimana memiliki seorang anak. Gadis itu adalah keponakan bungsu (sementara) di keluarga ia. Namanya Retanatta El Syahidan.

Sejak dia berumur enam bulan, ia sudah belajar memandikannya, menyuapinya bahkan meninabobokannya. Sejak bayi atta dititipkan kedua orang tuanya yang bekerja, di rumah ibu. Saat itu ia langsung terpikir memanfaatkannya untuk latihan parenting, latihan merawat bayi. Eh, yang terjadi Atta berhasil menghipnotisku, membuatku mencintainya.



Dan kadang ia merasa, emosi dan rasa kita telah menyatu. Atta selalu begitu senang melihat ia datang, tapi Atta bisa sangat sedih saat ia pergi. Hal yang jarang dia lakukan pada orang tuanya, yang kadang selalu mengundang kecemburuan ibunya. Hihihi...




Just thinking of you makes me smile
Holding you, looking in your eyes
I'm so grateful for having you
And everyday I pray
I pray that you'll find your way


Kelak saat kau tumbuh besar, jadilah mujahidahNya yang selalu setia membela agamaNya. Sepahit dan setajam apapun jalan yang kau lalui, itu lebih baik, dan paling membahagiakan bisa selalu dekat denganNya. Karena Dia akan selalu membersamaimu dimanapun dan kapanpun.


You are a miracle
You are a blessing from above
You brought joy to my soul
And pleasure to my eyes
In my heart I can feel it
An unexplainable feeling




 Ini saat Atta lagi sedih, bahkan bisa lebih dari ini... :D

"Apakah kau pun merasakan yang sama? Hatiku terasa sejuk saat kau memelukku, Hatiku bergetar saat kau cium aku. Dan tahukah? Sesungguhnya hatiku meringis saat tangismu pecah mengiringi kepergianku.
Apakah kau merasa aman dalam dekapanku? Apakah kau merasa damai dalam belaianku? dan apakah kau tenang di pangkuanku?"
Aku mencintaimu karena Allah, Mujahidah kecilku...

*My Little Girl-Maher Zein

Comments