Skip to main content

Thusday, I'll be a mother

wah ini judulnya provokatif banget ya?? emang :p.. tar dulu deh, gak ngerti nih kok bisa, beneran hari kamis nanti bakal jadi ibu?maksudnya? emang hari kamis ia mau ngelahirin ya? kapan nikahnya? kapan hamilnya? kok tiba-tiba udah lahiran gitu aja? waduh, bukan gitu kali sob, eh... ato mau adopsi anak?? haduh apalagi itu, gak kepikiran deh...
terus apa dong ia??
Gini fren, hari kamis entar saya dapat amanah buat jagain anak perempuan umur satu tahun. yah... katanya sih ibunya yang masih kakak sendiri itu bakalan sibuk dikantornya karna akhir bulan. masih keponakan dong ia?? ya gitu deh...
sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya jagain anak kecil, beberapa bulan yang lalu... berapa bulan ya?? lupa lagi, saya pernah di titipin bayi umur 10 bulan, sama kakak saya.
"Titip ya dek, teteh mau pulang dulu." wedew nih si sistah seenaknya aja main nitip2, anak lagi -,-"
yah sudahlah, mau tak mau ya harus mau >,< lagian kan ada ibu, dan dua kakak lain yang bisa bantu2 gitu... :D *senyum evil*
be positive thinkingnya tiba-tiba muncul, nyantai aja kali ia, Allah sedang memfasilitasi kamu buat latihan parenting... :D
setelah dijalani... ternyata menjadi seorang ibu itu bukan tugas yang mudah, tapi jangan pula dikatakan sulit. karna sulit atau tidaknya itu tergantung cara berpikir kita. Hmmm, apalagi kalo anaknya itu tergolong anak yang maunya nempel terus ke ibunya. weisss lem kali nempel-nempel :p iya, kayak anak ini nih ternyata setelah ibunya gak ada dia malah nempel ke saya terus, bahkan dia gak mau di gendong kakak saya yang lain, apalagi ke ibu saya (baca:neneknya)
yah begitulah, mau bersih-bersih susah, mau makan ribet, sampai mau sholat aja aduhai ya Allah si anak masih aja nempel. Seperti firman Allah di surat Al Anfal ayat 28 yang bunyinya "Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya disisi Allah ada pahala yang besar."
Yah begitulah, mungkin agak sulit bagi yang telah menjadi orang tua dan mempunyai anak-anak yang masih kecil untuk bisa menjalankan ibadah, disanalah ujiannya. Harus lebih pandai mengatur waktu. Selain itu, pastilah istirahat kita pun tak akan senyenyak atau setenang saat ini. hmm... tapi jangan kuatir sob, semua itu apabila dijalani dengan ikhlas tentunya akan menyenangkan. gelak tawa, canda dan kepolosan mereka juga akan menjadi pengobat rasa lelah dan jenuh itu.

Yup... begitulah secuil pengalaman saya, mungkin sensasinya akan beda juga kali ya, kalau yang dirawat itu anak sendiri :D
hahaha apapun itu aku harus siap-siap buat hari kamis besok. kalo kata sahabatku, dimanapun kita berada dan apapun yang kita lakukan pasti ada ilmu yang bisa kita jadikan bekal untuk masa depan.

hufftt, jadi deg-degan nih...
ya iyalah kan masih hidup :D

Comments